News

Wow, Aditya Wibowo Finish ke-7 dari 81 Starter di WSK Supermasters, South Garda

Oleh : gabriela - Selasa, 18/02/2020 15:09 WIB

Aditya Wibowo berhasil finish ke-7 Winter Cup WSK Supermasters Series 2 di South Garda, Italia. (Foto : baby race)

GandasariRacing - Pegokart Indonesia, Aditya Wibowo tampil impresif pada kejuaraan Winter Cup WSK Supermasters Series 2 di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (16//2/2020) kemarin.

Sayangnya, karena mengalami masalah pada gokartnya, akhirnya Aditya Wibowo harus puas finish ke-7 di event gokart musim dingin diikuti 81 pegokart dari berbagai negara itu.

Dalam tayangan langsung layar live streaming, tampak di awal-awal  lomba Adit beberapa kali melakukan manuver berani dan memukau di tikungan sirkuit legendaris itu.

Pegokart Baby Race Racing Team itu bersaing ketat dengan Rashid Al Dhaheri juara dunia Mini60 asal Uni Emirat Arab yang pernah dikalahkan Adit di Macao International Kart GP 2019.

Saat itu, Adityo Wibowo tampil cemerlamg dan berhasil menjadi juara 1.

Prediksi Leonardo, manajer tim Baby Race RT bahwa pegokart berusia 10 tahun itu bakal bisa bersaing di papan atas di South Garda terbukti. 

Pada balapan Final dengan 33 pegokart dari berbagai negara (yang lolos Final A) ini sejatinya Adit tampil agresif.

Dari sesi practice, Heat hingga Prefinal bisa dilalui Adit dengan apik. Aditya bahkan sempat mencetak waktu tercepat ketiga di Heat, serta ke-3 Prefinal group.

"Ketika kami tanyakan kepada Sandro, bos Baby Race RT, mesin gokart Adit mulai ngedrop di lap 5 dari total 12 lap yang harus diselesaikan," ujar Andy Wibowo, sang ayah yang ikut mendampingi di South Garda, Lonato, Italia.

"Keterangan dari kru Baby Race RT, dari layar komputer tampak buttom-nya (putaran atas) yang kena. Jadi RPM gak mau naik," lanjut Andy yang pernah menjadi pembalap motor, motocross, balap mobil dan gokart. 

Pada balapan tersebut, akhirnya dimenangkan Rashid Al Dhaheri, diikuti Dmitry Matveev, German Foteev, Maciej Gladysz, Jan Przyrowski, Marcus Saeter, Aditya Wibowo, Enzo Tarnvanichkhkul, Yaroslav Trukhin dan Adam Hideg masing-masing sebagai juara 2-10. (gaby)

Artikel Terkait