Profil

Sentuhan Tangan Dingin Pelatih Iwan Semut Ireng

Oleh : gabriela - Senin, 10/02/2020 02:20 WIB

Coach Iwan Semut Ireng yang melatih Adit dan Calvin pertama pada 2015.(foto : gandasari)

GandasariRacing - Dua pegokart belia dari tim Gandasari Racing yakni Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo merupakan contoh talenta muda yang lahir lewat sentuhan sang pelatih flamboyan Iwan Semut Ireng.

Sebagai salah satu tokoh yang sudah mendedikasikan diri lebih separuh usianya sebagai pelatih, Iwan Semut Ireng memang dikenal memiliki tangan dingin dalam mengasah bakat dan skill pegokart belia.

Iwan Semut Ireng menjelaskan, lewat program latihan yang diterapkan, khusus untuk Aditya dan Calvin diakui punya passion yang besar untuk terjun ke dunia balapan.

"Saya melatih Adit dan Calvin Wibowo sejak bulan Agustus 2015 dengan basic menggunakan mesin comer. Kalau dilihat progress-nya selama ini bisa dibilang keduanya menunjukkan perkembangan signifikan," kata Iwan Semut Ireng.

Iwan menambahkan, baik Aditya maupun Calvin  gigih latihan dibanding anak-anak seumurnya. Bahkan dalam seminggu, mereka bisa 3 hari menjalani latihan.

"Mereka sangat rajin latihan, baik dalam kondisi cuaca panas maupun gerimis hujan. Nah hal inilah sesungguhnya membuat stamina, teknik mengemudi serta pengetahuan tentang sasis dan mesin juga maju pesat," beber Iwan Semut. (andro)

Artikel Terkait