News

Aditya Wibowo Juara Asia Max Challenge 2018

Oleh : gabriela - Rabu, 08/01/2020 17:16 WIB

Aditya Wibowo dan sang adik Calvin Wibowo di podium Asia Max Challenge 2018

Tribunnews, Kuala Lumpur - Pegokart cilik Indonesia Aditya Wibowo (9 tahun) meraih gelar juara Asia setelah memenangi seri 6 kejuaraan Asia Max Challenge 2018 di Sirkuit Elite Speedway Plus, Malaysia, Minggu (28/10/2019) siang.

Aditya tampil dengan misi khusus dan bersemangat tinggi untuk mengejar ketinggalan 4 poin dari pimpinan klasemen kelas Micro Max, Ranvir Singh dari India.

Di babak kualifikasi, pembalap Gandasari Racing Team ini berada di posisi ketiga di bawah Adam Mikail (Malaysia) dan Ranvir Singh.

Demikian pula di Prefinal, siswa kelas 5 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan ini harus puas finish ketiga.

 Namun berkat dukungan moril keluarganya yang mendampingi langsung di sisi sirkuit dan mendapat suntikan semangat dari pegokart senior Senna SN, Aditya membalap dengan tanpa cela.

Di akhir perlombaan, putra sulung pasangan pengusaha Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini finish pertamadiikuti Ranvir Singh.

 “Di final, Adit mencoba mengatur ritme dengan berupaya meninggalkan lawan-lawannya terutama pembalap tuan rumah usai start. Namun, teammate Ranvir yakni Adam Mikail (Malaysia) terus berusaha mengganggu Adit,” terang Andy Wibowo.

Setelah berhasil mengambil alih posisi kedua, terjadi persaingan seru.

 Pasalnya, tampak sekali Ranvir dan Adam mencoba memainkan strategi team order, membuat sempat terjadi overtake di antara ketiga pembalap unggulan ini.  

“Kekompakan” pembalap Malaysia dan India dari DRM Team tersebut membuat Aditya harus mengatur strategi lebih tajam dan cermat agar tidak terulang seperti kejadian seri 5 AMC lalu.

 Dengan fokus dan penetrasi yang tinggi, akhirnya Aditya bisa menembus finish pertama diikuti Ranvir kedua dan Adam ketiga.

“Namun dari kejadian pada seri 5 lalu, di mana Aditya sudah memimpin di depan kemudian diout-kan oleh pembalap tuan rumah di last lap, sehingga akhirnya hanya finish ketiga,” ungkap Andy.

Saat itu, ia tidak bisa mendampingi Aditya berlomba karena ada urusan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Bercermin dari itu, kami upayakan harus ada di samping Adit ketika membalap untuk menambah confident dan meraih hasil terbaik,” terang Andy.

Secara hitung-hitungan mengambil 5 dari 6 seri poin terbaik, Aditya mengumpulkan nilai tertinggi sehingga berhak menyandang gelar sebagai juara AMC 2018 untuk kelas Micro Max.

Dan Aditya jadi juara termuda di kelasnya.

Sebelumnya, pada 2016 lalu, Aditya menyabet gelar sebagai juara nasional Cadet Rok. (*)

Artikel Terkait