News

Gandasari Racing Team, Dari Motocross Ekspansi ke Gokart

Oleh : Iwan - Selasa, 05/11/2019 11:31 WIB

Kiprah Aditya Wibowo di sirkuit gokart international

Gandasariracing - Gandasari Racing Team sepertinya layak menjadi tim balap yang patut mendapat perhatian di dunia otomotif nasional. Tidak puas dengan segudang prestasi di ajang Motocross, Gandasari juga melakukan ekspansi dengan hadir di kejuaraan gokart tanah air. 

Tim yang dikomandoi oleh Andy Wibowo ini memang lebih dulu hadir di dunia Motocross, namun keberadaan Gandasari di ajang Gokart juga tidak kalah mentereng.

“Gandasari Racing Team berdiri pada tahun 2010 awalnya kita main di Motocross. Berhubung anak saya juga suka otomotif jadi kita arahkan yang lebih safety roda empat di gokart,” ujar Andy Wibowo kepada redaksi gilabalap.com saat berlangsungnya putaran ke-3 Eshark Rok Cup Indonesia 2016 yang berlangsung di Sirkuit Gokart Sentul, Minggu (22/5) kemarin.

Di kejuaraan gokart Eshark, Gandasari sendiri diperkuat oleh Andy Wibowo yang turun di kelas Senior serta kedua putranya Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo yang berkompetisi di kelas Cadet.

“Kedua putra saya pertama kali turun di Gokart pada bulan September 2015 lalu, dan hingga saat ini peningkatannya luar biasa. Mereka juga berkompetisi di kejuaraan Asia Max Challenge di Singapura untuk menambah jam terbang,” sambung Andy.

Di seri 3 Eshark Rok Cup kemarin, formasi Gandasari Racing Team yakni Andy Wibowo, Aditya Wibowo, dan Calvin Wibowo tampil memuaskan dan sukses memboyong trophy di masing-masing kelas.

Andy Wibowo meraih juara 3 Senior Rok GP Non Seeded, kemudian Aditya Wibowo berhasil menyabet juara pertama kelas Cadet Rok Rising Star.

Sedangkan Calvin Wibowo pulang dengan beberapa trophy hasil dari juara 1 Cadet Rok Newbie, juara 3 Cadet Rok, dan juara 4 Cadet Rok Rising Star. (iwan)

Artikel Terkait