News

Pegokart Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo Kembali ke Italia Tampil di World Series Karting

Oleh : Budi Santen - Senin, 04/11/2019 13:34 WIB

Berdoa dulu sebelum memulai balapan, ditanamkan sejak dini

Gandasariracing  - Setelah dari South Garda Italia, kemudian ke sirkuit LeMans Perancis mengikuti Kejuaraan Dunia IAME X30 International, pegokart kakak-beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo kembali ke Italia.

Kali ini, untuk mengikuti World Series Karting (WSK) di salah satu sirkuit legendaris dunia, South Garda.

"Ini juga sekaligus menjawab tantangan Sandro Lorandi selaku bos Baby Race Team Italia, di mana Adit dan Calvin yang dinilai memiliki potensi diorbitkan ke level WSK," terang Andy Wibowo, ayahanda Adit dan Calvin.

“Adit sangat berbakat, dan multi talenta, sayang jika gak disupport secara total,” lanjut bos tim Baby Race itu saat melihat kiprah Adit di event Trofeo d`Autonno awal Oktober lalu di South Garda.

Saat itu, Adit menjadi satu-satunya pegokart Indonesia yang lolos ke Final A dan finish ke18 dari 103 peserta di kelas Mini Rok.

Kini, Adit dan sang adik Calvin (keduanya menyandang gelar juara nasional kelas Cadet 2017 dan 2018) kembali datang ke sirkuit South Garda di level balapan lebih tinggi yakni serial kejuaraan dunia, WSK pada 25-27 Oktober akhir pekan ini.

Adit (10 tahun) dan Calvin (9) akan berlomba di kelas TM Mini 60 yang tentunya bukan semata memburu trofi dan podium, melainkan pengalaman berlomba dan memperbanyak jam terbang lebih penting tentu saja.

Editor: Toni Bramantoro

Artikel Terkait